Diberdayakan oleh Blogger.

Gunakan Prototipe Layar Untuk Membersihkan Persyaratan Perangkat Lunak

Jual Apartemen di Bekasi Hunian dengan konsep smart home menawarkan kenyamanan dan kemudahan dalam mengakses fitur hunian, kawasan ini terdiri dari 2 tower apartment, mall, ruko, plaza/landscape, pedestrian, dan bicycle track.

Merekam percakapan telepon yang digunakan untuk membutuhkan perangkat keras yang mahal dan peralatan rekaman khusus. Pada ujung bawah, orang dapat menggunakan kabel sederhana untuk menghubungkan handset telepon dengan tape recorder...... Lihat selengkapnya klik disini Menggunakan Komputer untuk Merekam Panggilan Telepon

Saya dalam pengembangan perangkat lunak selama 15 tahun dan saya dapat memberi tahu Anda satu hal: kesalah pahaman mahal dalam pengembangan perangkat lunak. Jika Anda tidak hati-hati, Anda bisa membidik sasaran bergerak atau bahkan akhirnya membangun aplikasi yang tidak dibutuhkan atau diinginkan orang. Saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menerapkan prototipe layar dengan benar dan menghindari jebakan ini, sambil bersenang-senang dalam prosesnya.

Ada banyak alat yang biasa digunakan untuk prototipe perangkat lunak dan prototipe GUI. Seiring waktu saya telah menggunakan sebagian besar dari mereka dan apa yang saya temukan adalah bahwa mereka semua kekurangan dalam dua hal: kecepatan dan kemudahan penggunaan sketsa kertas (yang tidak dapat Anda pertahankan, jadi mereka juga bukan solusi yang tepat). Sekarang dengan Layar Mockup, saya puas dengan keduanya, dan saya dapat fokus pada masalah sebenarnya: dengan cepat merekayasa persyaratan yang jelas untuk aplikasi perangkat lunak.

Perhatikan bahwa Layar Mockup sangat mampu menyelesaikan seluruh kategori tugas dengan cepat dan efisien. Anda dapat menggunakannya (dan banyak yang melakukannya) sangat berbeda dari yang akan saya jelaskan di sini, cukup bereksperimen dengan prototipe layar dan temukan apa yang cocok untuk Anda.


1. Kenali Skenario Untuk Membangun Rangka Kerja untuk Persyaratan

Pikirkan apa yang diinginkan pengguna dari aplikasi Anda. Pilih dan buat skenario yang paling sering digunakan orang. Jangan bertujuan untuk kesempurnaan, sekarang prototipe adalah hal yang lebih penting untuk dilakukan. Cobalah bekerja sama dengan pelanggan Anda. Jika ini berhasil, lanjutkan bekerja sama dengan cara ini: ini sangat efektif. Namun, yang lebih mungkin, Anda akan mengalami kesulitan jadi jangan mendorong lebih jauh - libatkan pelanggan yang paling diperhitungkannya, dengan prototipe layar yang akan Anda usulkan nanti.

2. Sketsa Prototipe Layar Untuk Skenario Penting

Putuskan skenario mana yang paling penting dan buat sketsa layar untuk itu. Bayangkan ini adalah sketsa kertas dan fokus pada kecepatan, bukan pada desain atau kesempurnaan. Populasikan layar dengan data yang akan memancing reaksi. Ingat apa yang dikatakan Wikipedia tentang prototipe perangkat lunak: "[Prototyping] bukan alat untuk membuktikan bahwa kita benar. Ini adalah alat untuk menunjukkan kepada kita di mana kita salah."

Ulangi ini untuk skenario paling penting berikutnya dan yang berikutnya. Salin layar dari templat yang ada atau skenario jadi di mana pun Anda bisa. Pilih dua atau tiga skenario yang ingin Anda diskusikan dengan pelanggan. Jangan memutuskan terlalu banyak atau Anda akan mendapatkan umpan balik yang buruk.

Sebelum lokakarya, lihat sendiri skenarionya, itu adalah prototipe Anda. Letakkan tanda dan komentar di mana Anda memiliki pertanyaan atau ingin menekankan sesuatu. Jika Anda ingin membuat perubahan secara interaktif dan bereksperimen bersama dengan pelanggan, berikan prototipe dengan opsi pada notebook Anda (ingat untuk menyimpan file dengan nama yang berbeda terlebih dahulu). Kalau tidak, hanya mengekspor skenario dan mendiskusikannya di browser web Anda atau melalui cetakan.

Tentu saja, proses yang sama berlaku untuk halaman web dan prototipe aplikasi web. Bebaskan penggunaan gambar boneka yang sudah ditentukan benar-benar mempercepat segalanya di sini.

3. Diskusikan Persyaratan yang Tersirat oleh Prototipe Layar

Di bengkel dengan pelanggan, tunjukkan ide Anda untuk setiap layar: apa arti elemen tertentu dan mengapa ada di sana, apa yang terjadi ketika pengguna mengklik tombol, dll. Tentukan untuk setiap bagian data dari mana asalnya. Misalnya jika tabel memiliki kolom, yang tanggalnya adalah: tanggal pembuatan, tanggal pembaruan terakhir atau sesuatu yang sama sekali berbeda. Ini adalah persyaratan perangkat lunak nyata, paku mereka. Berikan perhatian khusus pada data yang harus dihitung atau berasal dari sistem lain.

Bersiaplah untuk mendengarkan, dan minta pelanggan berbicara. Tujuan Anda adalah untuk mendapatkan umpan balik, cukup sedikit untuk tetap pada topik dan selalu kembali ke layar prototipe.

4. Tingkatkan Prototipe Layar Dengan Persyaratan Baru

Ketika Anda mendapatkan umpan balik, perbaiki prototipe dan persyaratan layar Anda sesuai, dan selalu kirim ke pelanggan untuk konfirmasi. Jika Anda menghubungi pelanggan, pikirannya masih bisa memproses prototipe layar itu dan dapat menghasilkan beberapa kejutan.


5. Tentukan Persyaratan Untuk Melengkapi Prototipe GUI

Ketika skenario selesai, investasikan lima menit lagi dan "kosongkan kepalamu", buka prototipe layar dan dokumentasikan layar satu per satu. Berfokuslah untuk mendapatkan semua yang ada di atas kertas saat itu terlintas dalam pikiran. Jangan menganalisis atau menyusun apa pun, biarkan asosiasi mengalir dan membuat catatan cepat. Kemudian terapkan beberapa struktur minimal, tetapi jangan lakukan apa pun yang tidak meningkatkan informasi. Dengan dua tahap ini, Anda akan dapat melakukan ini dengan sangat cepat. Salah satu cara khusus adalah dengan mengekspor skenario, mencetaknya (halaman web akan terbuka secara otomatis) dan menulis catatan pada salinan kertas. Kemudian salin layar ke Microsoft Word dan susun catatan ini saat mengetik.

Ketika Anda selesai, Anda akan memiliki sebagian besar persyaratan perangkat lunak dan spesifikasi antarmuka pengguna. Untuk aplikasi yang lebih kecil yang bahkan mungkin Anda butuhkan.

Artikel ini tidak mencakup semua tentang GUI prototyping, dan saya harus menghindari banyak aspek penting dari disiplin persyaratan perangkat lunak. Tapi itu efektif dan Anda akan menemukan pendekatan khusus ini sangat bermanfaat: Saya pasti menikmati pekerjaan saya lebih baik dengan cara ini.

Singkatnya, bereksperimen, temukan yang cocok untuk Anda dan bersenang-senang!
Share on Google Plus

About bagus nur wahit

Kami menyediakan informasi daftar harga tensimeter digital beraneka merk seperti Omron, Onemed dan Polygreen. Untuk fast response kirimkan email ke info@medikamall.com.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar